Kertas Misterius ! (pake tanda seru)

Friday, May 16, 2014

Kertas Misterius ! (pake tanda seru)


Lagi ngacak2 kamar ketemu kertas kotor yang ditumpuk tumpuki oleh benda kotor sehingga kertas itu berubah menjdi kertas yang bukan kelihatan seperti kertas pada umumnya "apaan sih?" ga tau ini tulisan siapa dan gue juga  ga mau bahas tentang siapa yang menulis, melainkan isi apa yag ditulis.
haha udah lama ya gue ga nulis di blog ini karena ada.... ah sudahlah. karena judul nya "Kertas Misterius" trus gue baca baca ya lumayan sih buat nambah semangat buat ngejalanin hidup yang penuh dengan.. ah sudah lah. lengkapanya seperti di bawah ini
























SCROLL KEBAWAH















































kalo lu ga bisa baca tulisan gambar di atas. gue berbaik hati sama lu nulis manual, eh ngetik manual, eh ya gitu dah. 


Buat lu yang punya binder ini. Gue boleh ngacak2 binder lu juga kan? hehe. Disini, gue bukan pengen nulis biodata gue. kerena gue yakin lu udah kenal siapa gue. Ssetelah gue baca beberapa tulisan lu di binder lu, gue nyimpulin kayaknya hati lu lagi bergejolak ya?
Begini gue pernah baca satu cerita, ga tau dah cerita ini bisa ngebantu lu atau ga, tapi mudah2an cerita ini bisa sedikit ngeringanin beban lu,. Sebelumnya gue maap maap karena gue agak lupa cerita lengakpanya, jadi gue ceritain intinya aja ya?


suatu saat, seorang anak bertanya kepada ibunya..
anak   : "bu, kenapa aku dihadapkan dengan begitu banyak masalah?”
(ibunya hanya tersenyum, lalu menyodorkan kue kepada anaknya)
ibu     : “ coba makanlah kue ini nak”
(lalu kue itu dimakan sang anak)
ibu     : “bagaimana rasanya?”
anak   : “enak bu, kue ini sangat enak”
ibu     : “lalu coba kau cicipi telur mentah ini”
(sang anak pun memakannya, tapi belum sampai ditelan telur itu dimuntahkannya)
ibu     : “kenapa kamu muntahkan?”
anak   : “rasanya tidak enak”
ibu     : “kalau begitu coba kamu makan terigu ini”
(kembali, terigu itu dimuntahkan)
anak   : “rasanya sungguh tidak enak bu”
ibu     : “sekarang kamu makan baking powder ini”
(backing powder itu pun dimuntahkan)
anak   : “tidak enak bu. backing powder ini juga tidak enak”
ibu     : “kamu tau nak, telur mentah, terigu dan backing powder itu untuk apa?
Anak  : “Untuk apa bu?”
Ibu     : “ketiganya adalahbahan utuk membuat kue yang tadi kamu makan, nak”
“ketiga bahan itu telah kau cicipi dan rasanya tidak enak kan? Tetapi setelah   ketiga bahan itu jadi satu adonan, diolah denagn baik, lalu dipanggang dalam oven, ketiga bahan iti baru menghasilkan rasa dan aroma yang lezat”

Ketahuilah, allah memberikan lu bermacam2 masalh, bukan karena allah mau mempermainkan lu. Sebenarnya allah sedang mempersiapkan diri lu menjadi pribadi yang lebih baik. Masalah yang lu hadapi akan membimbing lu menjadi insan yang berharga. Tergantung bagaimana lu menghadapi masalh tersebut.
Seperti halnya cerita diatas. Ika ketiga bahan itu tidak diolah dengan baik dan tidak ditangani oleh orang yang terampil, ketiga bahan itu juga belum tentu menghasilkan kue yang lezat.
Untuk menghsailkan kue yang enak, tentu ada proses2 yang harus dilalui, begitu juga manusia. Untuk menjadi manusia yang berharga dan manfaat buat orang lain, tentu ada tahapan2 yang harus dilewati.
Oleh karena itu, bersyukurlah kepa allah yang telah memberikan cobaan dan ujian, karena allah sayang sama lu dan allah telah menyiapkan diri lu menjadi pribadi yang matang but jalanin hidup ini.  

*intinya jangan makan terigu, telor mentah sama baking powder yang belom diolah hahaha
    

0 komentar :

Post a Comment