Cara Membuat WPAP [CorelDRAW]

Wednesday, September 19, 2012

Cara Membuat WPAP [CorelDRAW]


Ini tutor asli buatan gue, dan ini gue bikin WPAP dengan cara gue, kalo ada yang beda ya itu bukan cara gue. Cara ini menggunakan software CorelDRAW. Oke langsung aja ya. 


Buka CorelDrawnya, setelah itu klik pada menubar view > Dynamic Guides.
Masukan gambar yang ingin dijadikan WPAP. CTRL+I (import). Setelah itu klik kanan pada gambar pilih lock objeck .

Lalu pada toolbok pilih Bezier tool











Sekarang mulai membuat garis garis yang aka diberi warna. Contoh pada mata dulu.
Buat garis mengikuti bentuk mata, jagan sampai ada garis yang melengkung, atau kurva, contohnya sepeti ini.
benar











Jangan ada garis yang tidak menyatu, semua garis harus menyatu dengan garis lain, boleh melewati asalkan jangan sampai ada gang atau yang tidak menyatu.
salah










Setelah itu buat sampai banyak kira-kira seperti ini.












Sekarang adalah proses pewarnaan
pada  toolbox. Pilih smart fill tool


Kemudian pada menu bar, di fill options pilih

Setelah itu mulailah proses pewarnaan, gue saranin pake warna asli dulu, stelah itu baru kita maen warna :D kaya gini nih hasilnya.












oh iya, dalam proses warna, pakalah warna yang cerah dulu ya.

Dan setelah diwarnain maka hasilnya seperti ini.










Udah ya Cuma segini tutornya hehe, maaf :D selebihnya lanjutin sesuka lu lu pada :D

(CATATAN)
  • oh iya kalo mau ngilangin garis hitam caranya seleksi dulu lalu, klik 2x outline color (dibawah kanan pojok) muncul toolbox, pada kolom width  lalu > pilih none.
  • dalam membuat garis, gue saranin dari yang ribet dulu, kaya mata, hidung dan mulut, lalu seterusnya deh haha.
  • kalo dalam pewarnaan, misal di fotonya gelap, ya lu kasih warna gelap kaya ungu atau apa lah kalo ada yang terang ya di kasih warna yan terang juga.
  • trus gue saranin, ubah  dulu gambarnya sebelum di buat, ubah ke mode grasycale/hitam putih. *tergantung selera haha*
nih WPAP hasil buatan gue sendiri, maaf ya kalo jelek, jujur gue aja masih belajar :D

My First WPAP :D
dan selanjutnya yang dibawah adalah peningkatan haha











0 komentar :

Post a Comment