Kerja Untuk Kuliah. Kuliah Untuk Kerja

Friday, October 4, 2013

Kerja Untuk Kuliah. Kuliah Untuk Kerja


Berawal dari iseng iseng mikir dan bertanya tanya pada diri sendiri “gila” akhirnya gue bikin juga artikel atau mungkin curhatan gue sendiri.

“kuliah buat nyari kerja, orang kerja buat nyari kuliah”


Lagi masih di SMK kelas 3 gue udah ngebet banget pengen kuliah pokoknya gue kali yang paling pengen banget kuliah di kelas gue “kali” tapi entah tahun ini gagal, trus gue berfikir. Kan sekarang gue kerja rencananya kerja dulu buat modal buat kuliah, nah sekarang gue berfikir orang yang kuliah itu kan belajar buat nyari kerja ya? Mungkin ini Cuma pendapat gue doang kali.
Sekarang temen temen gue yang dulunya pengen kerja dulu sebelum kuliah dan mendingan kerja sekarang berbalik arah menjadi kuliah. Dan gue yang pengen pake banget kuliah gagal kuliah akhirnya kerja.

Pedih.

Sempet ada tetangga nanya
Tetangga : “kuliah apa kerja rul?” gue: “Kerja” tetangga : “kok kerja? Kenapa ga kuliah aja? Enakan kuliah kita bisa lebih dihargai sama orang kalo ada gelar” gue : “J”.

Berarti sebenarnya tujuan kuliah itu apa? Nyari kerja? Nyari jabatan? Nyari di hargai orang lain? Nyari sensasi aja? Atau lebih parah Cuma nyari gaya gayaan?

0 komentar :

Post a Comment