Kerja..

Friday, September 13, 2013

Kerja..


Setelah tahun ini niatnya kuliah tapi dabatalin, akhirnya gue kerja. Pernah ditawarin jadi SPB tapi gagal karena tinggi ga memadai.

pedih.


Pernah ditawarin jadi guru tapi gue nolak karena ngajarin jaringan dan gue kan bukan lulusan TKJ. Dan saat gue udah nolak jadi guru kata orang yang ngajuin, kerjanya disuruh ngajarin anak kelas 1 SD belajar komputer. Telatttt... Nah sekarang gue kerja di salah satu perusahaan cetak gitu terletak di daerah JakartaBanyak kejadian memalukan pas hari pertama kerja bahkan interviewnya haha.

Hari sebelum interview.

Salah satu temen gue ngajakin gue buat kerja bareng, dan langsung gue mau mau aja ya karena kerjaannya katanya sama kaya jurusan gue waktu di SMK.

Hari interview.

Dengan motor tahun 90an dan tinggal satu satunya di rumah gue, gue langsung berangkat. tau gak apa pakaian yang gue pake? Celana jeans, baju kemeja kotak kotak berwarna cerah, sepatu biasa, + rambut gondrong, hebat ga? Haha. Karena gue sama sekali ga tau tempatnya dimana  beberapa kali gue nyasar dan kelewatan. Pas gue masuk ke kantornya..

“Selamat pagi..”

Ada kasir yang langsung menyapa gue, dengan jurus pamungkas gue *senyum sedikit ceming* dan gue bilang “saya mau ngelamar kerja, saya di kasih tau sama temen saya yang kerja disini”. Tiba tiba supervisor dateng, setelah lama berbincang gue di kasih surat lamaran buat diisi, Nanti HRD dateng kesini buat ngeinterview gue, isinya ya kaya biodata gitu. Dan beberapa pertanyaan, ada yang ga gue setujui karena gue ga bisa nerima persyaratan itu. Dan ada sedikit tes buat masuk kerja disini. Setelah lama menunggu akhirnya HRD dateng, dia ngeliat surat lamaran yang tadi gue isi.


“siap ditempatkan diluar kota? “setuju dan tidak” *disini gue memilih tidak*

Dia langsung memberikan pertanyaan “mengapa?” dan langsung gue jawab bla bla bla bla dan dia juga sedikit curhat ke gue *loh?*. trus katanya “ini kamu harus menerima persyaratan ini”, dengan berat gue terima dan gue ganti dan centang “SETUJU”.

*buat apa ada pilihan kata TIDAK kalo akhirnya disuruh meNYETUJUI juga -______-*

Hari Pertama Kerja

Hari pertama kerja berangkat jam 8, langsung ke kantor nyampe jam setengah 9, pas nyampe kantor, ada temen gue sedang menunggu kantor dibuka, *untung ada temen kan jadi ga terlalu ceming kalo gue kerja nanti* di sini gue kaya orang bego, ga tau mau ngapain, bulak balik ga jelas, kata temen gue main komputer aja internetan, yaudah gue langsung internetan gitu fban, twitteran dan…. Ah sudahlah. Tiba tiba….

“siapa namanya itu” kata kasir. “fahrul” kata gue. Dan gue disuruh buat ngedit dikit abis itu di print desainnya itu buat costumernya.

“siapa namanya itu? Emm fahri fahri” kata kasir. “ fahrul…” kata gue… dan ya gitu gitu ngebantu ngetik ngbantu buat desain, ngbantu apapun lah.

“fauzan fauzan” kata kasir. “fahrul mba fahrul -__-” kata gue dan kembali seperti biasa disuruhnya..
Pokoknya gue selalu dipanggil dengan nama yang berbeda.

 Jam menunjukan pukul 17.30 temen gue balik dan gue nanti baliknya jam 10 malem, ya Allah kuatkan hambamu ini. Pokoknya  5 jam berikutnya itu gue ceming abis ga tau mau ngapain, Cuma internetan doang yang gue lakuin. Emang sih kerjanya nyantai Cuma kalo ada costumer doang baru bekerja, dan setelah itu bebas, tapiii…. Lu bayangin aja gue training 2 minggu dari jam 8 pagi sampe jam 10 malem, dan gue selalu kepikiran orang dirumah, bapak sama ade gue. Dah ah gue malah curhat.

0 komentar :

Post a Comment