Kerja selama 3 minggu dan...

Monday, June 3, 2013

Kerja selama 3 minggu dan...


Waktu itu gue diajakin sodara gue buat kerja selama seminggu di daerah senayan, gue sih mau aja dari pada nganggur ga jelas, kuliah juga masih belum jelas kabanya ya dari pada gue cuma nyusahin ortu ya gue putusin terima tuh tawaran. Sehari sebelum interviewnya gue disuruh lengkapin persyaratan2 gitulah, yaudah gue kerjain kan. Terus potong rambut :( sebenarnya gue ga mau nih potong, padahal udah lumayan panjang tuh mirip kaya oliver sykes wkwk :P. Akhirnya dengan berat gue putusin buat potong rambut.


Paginya gue siap siap, makan dan berangkat, gue dianterin sama sodara gue sampe lebak bulus, dan berangkat sendiri, bayangin!! gue sama sekali ga tau kantornya, belum pernah kesana, ga tau jalan, modal nekat gue berangkat. Oh iya di alamatnya gue disuruh naik trasnjakarta (busway) ke arah harmoni abis itu turun di halte petejo, selama diperjalanan gue diri deket pintu sama deket abangnya tuh, tapi gue ga nanya, karena gue tau ini arahnya ke harmoni dan di alamatnya pun tertulis ke harmoni dulu baru ke halte petejo. setelah beberapa menit perjalanan abangnya ngomomg "halte petejo, siapa yang turun di halte petejo?" nah disini gue bingung, kok halte petejo duluan? langsung gue tanya

gue : "mas ini kealamat ini bla bla bla?"
abangnya : "yah itu kelewatan tadi kenapa ga turun?"
gue : "yah ini alamatnya katanya turun di harmoni dulu, trus mas tau ga alamat ini?"

"jl. suryopranoto no 26"

abangnya : "yah saya juga kurang tau de.
gue : *tegang + panik, ya karena gue jg ga tau apa apa*
tiba2 salah satu penumpang ngasih tau... dan katanya gue disuruh turun ke harmoni abis itu ke halte petejo kalo alamatnya nanya sama orang lain.

setelah turun gue jalan, gue jalan lumayan jauh, setaiap toko gue liat alamatnya, nomornya ga ada yang bener, sampe nomor 52. dipikiran gue lah kok 52? kemana nomor 26?, ternyata ada di sebrang jalan, yaallah susah banget -___-. Setelah konfirmasi gue langsung di suruh kerja hari itu juga -___-. setelah gue dari kantor itu gue ke tokonya yang ada di daerah senayan, karena ga tau gue ditemenin sma ibu ibu temennya sodara gue. Setelah sampe tempat. gue ngobrol sejenak sama senior dan kata pertama yg dia bilang "waduh itu kumis, cukur dulu" dipikiran gue MALES BANGET SERIUS, trus gue ka kantor marketing manager di perjalanan menuju kantor, SPG dan SPB ngomong dengan nada kenceng "mas kumis itu", "mas orang baru ya, kumis itu cukur!", "buset!! itu kumis panjang banget". Kalo dalem hati gue mah kesel, pengen gue ngomong "sopan dong ga usah nada kenceng gitu kalo ngomong! namanya juga anak baru, belum tau apa2!", tapi yang gue lakuin cuma senyum. Denagan terpaksa gue cukur tuh kumis gue.
pas gue ngaca gue ketawa kenapa? ya aneh aja gitu dipikiran gue "ini gue???" kaya banci tau wkwk

Setelah dari situ gue disuruh ke kantor HRD, baru masuk gue langsung diomelin,
"siapa kamu? keluar dulu keluar dulu" .

Beberapa lama kemudian gue di panggil dan terjadi percakapan

HRD : kamu kok belum lulus, udah ngelamar keja aja?
gue : udah pak, tapi belum ada ijazahnya, baru pengumuman.
HRD : yah nanti saya diomelin gara2 mempekerjakan anak yang masih sekolah. yaudah coba ukur tunggi kamu, buka sepatunya!
gue : oke
HRD : yah tingginya kurang nih, ga bisa, harus 168. yaudah maaf yak
gue : jadi ga bisa pak?
HRD : engga, coba di kantor lain aja..

Dipikiran gue "udah ngeluarin duit banyak, relain potong rambut, cukur kumis yang gue ga mau saat itu, akhirnya ditolak" yaudah gue anggap sebagai pengalaman.

Nah pas pulang nih ada kejadian yang ga ngenakin dan sedikit tegang, lagi enak enaknya naik bis ada seseorang minta minta, tapi dengan cara lain. sebut saja namanya babe, dia masih muda seumuran gue lah kayanya, karena gue duduk deket supir bus gue sempet ga tau apa yang dia lakuin, eh ternyata pas gue nengok ke belakang  tangannya banyak darah. setelah dia selesai ngomong2 akhirnya dia minta duit ke penumpang bus, dan minta kearah gue, oh iya gue duduknya bareng ibu2. Si babe ini ngulurin tangan yang penuh darah tepat di depan muka gue sampe tuh bau darah kecium, tapi gue ga ngasih dut ke dia, eh ternyata dia tetep maksa dan di liatin lagi tangannya ke arah gue sekaligus nyobek tangaannya pake silet, yang saat itu gue lakuin nengok ke samping. tapi dia tetep maksa dan dia berkata "awas  lu kalo turun!" . What the poop!!. ga dapet duit yang ada lu nyiksa diri boy malah dapet dosa.

pokoknya banyak cerita di hari itu.. rasanya ditolak kerja, kecewa, beraniin diri sendiri walau ga tau apa apa, ya walaupun ga dapet, tapi gue dapt cerita dan dapet banyak hikmah dari semua itu :D

*setiap gue ngaca di rumah di manapun pasti gue ketawa dan "ini gue??? -_____-"*





0 komentar :

Post a Comment