Jogja in Story..

Saturday, May 25, 2013

Jogja in Story..


Yogyakarta…


Jogja.. jogja.. jogja.. kota yang bersih dan penduduknya juga ramah, ya itu sih yang gue tau, yang gue liat selama beberapa hari ini di jogja, maklum orang luar belum tau plosok plosoknya bagaimana.
Gue ke daerah ini ada 2 tujuan, pertama ngeliat abang gue lulus sekalian dia wisudaan, ya walaupun gue ga lait proses jalannya wisuda, kenapa? *nanti dijelasin*. Kedua, gue pengen tes di salah satu universitas disini yaitu… ya benar ISI Jogja haha *pasti pada ngira UGM*.

Senin pagi gue berangkat menuju jogja jam 7 dari rumah menuju bis, ya karena banyak keluaga pada ngikut jadinya pake bis, di dalem bis yang seumuran gue… cuma gue doang yang lainnya bapak bapak, ibu ibu dan anak anak, paling gede smp. Bayangin tuh bijimana rasanya haha. Karena tempat udah penuh jadi gue duduk di belakang, kalo jalan mulus sih enak, tapi kalo jalan rusak sama bolong bolong… udah kaya naik tornado di duffan, walaupun gue belum pernah naik *ya seengganya gue ngebayangin*. Dijalan mulai ngantuk mulai bete, dipikiran gue *putar musik kek ya*, setelah beberapa lama akhirnya diputar juga tapi…. “Dangdut” ya allah tolong hambamu ini, setelah beberapa jam musik dangdutnya dimatiin, tapi sebelah gue muter musiknya..... COBOY JUNIOR why???. gue kan takut kalo gue malah berpaling ke musik begituan "boyband/abg boyband". Pernah ada yang bilang “di hape aja dengernya, pake headset”, rasanya pengen dari dulu ngerasain bijimana rasanya denger musik di hape pake headset setelah hape gue rusak, ga bisa ngecas, slidenya pun copot terus, ngecasnya pake casan….. ah sudahlah, gue ga mau galau gara gara hape.

Di perjalanan, sejauh mata memandang cuma ada jalanan, pala orang dan kendaraan, kenapa? Ya karena gue liat arahnya kedepan bukannya kesamping -____-. Perjalan menuju jogja kira kira 14 jam, bayangin duduk manis yang sedikit dikit loncat 14 jam fiiuuh -____-, oh iya gue sampe kota jogja jam 12 malem dan langsung ke kostan lama abang gue, setelah lama lama ngobrol gue dan keluarga tidur di kostan lama sementara abang gue di kostan yang baru yang letaknya ga jauh. Menjelang pagi gue dan beberapa keluarga siap siap dan rapi rapih, ga lama kemudian abang gue udah make baju wisuda dan dia berangkat ke kampus sama bapak gue dan kakak ibu gue, sementara gue dan lainnya cuma di kostan ya kerena undangannya cuma untuk 2 orang, dan ga lama kemudian kami pergi ke kampus untuk melihat sarjana muda ini haha. Setelah selesai kami niatnya ingin liburan beberapa jam di parangtritis tapi, entah kenapa supir bis ini punya alasan tersendiri dan kami tidak jadi pergi. Jam 3an sore keluarga memutuskan balik ke Jakarta, dan setelah beberapa lama keluarga pun balik sementara gue tinggal di jogja untuk sementara.



Sekitar jam 4an sore, gue dan abang gue menyusul keluarga pake motor temennya, ya karena ada satu barang yang harus dibawa pulang, kami bertemunya di malioboro. Dan setelah selesai gue di ajak sebentar keliling jogja dan kampus UGM. aih kampusnya bener2 bersih udah gitu gede pake banget. oh iya ga ada macet haha, ga kaya di jakarta.

Keesokan harinya, gue sepertinya diam dkostan kalo ga salah, abisnya gue lupa haha :D. pokoknya pas malemnya gue diajakin makan dan menu andalannya tuh jamur, gue kira bakalan mahal nih, eh ternyata ga sampe 10 ribu, malah di bawah 5 ribu juga udah dapet nasi pake lauk, sumfeh bener bener murah makanan disini.kalo dibandingin sama nasi padang, yah lewat dah nasi padang mah haha.
Keesokan harinya lagi gue ke universitas yang pengen gue masuki yaitu ISI Jogja, pas sampe sempet merasa ga nyangka, beda banget sama UGM kampusnya  *ga usah di jelasin*. setelah nanya nanya kami disuruh dataeng lagi hari minggu buat pengumuman tesnya. akhirnya kami pulang.
Adzan maghrib berkumandang, gue pergi sholat ke mushola yang deket dari kostan abang gue, setelah masuk masjid, ada anak kecil "kak Fajar?" ada lagi anak kecil "idih kak Fajar jadi dua" *pake nada medog khas jawa*. Gue sih nanggepinnya pake senjata utama gue "senyum senyum ga jelas". dan pokoknya dari pertama gue sholat di mushola itu sampe gue pengen pulang ke Jakarta, gue selalu diliatin dan dikatain "kak Fajar jadi dua", oh iye sempet kenalan sama anak kecil itu dan namanya adalah Abi dan Bagus.
Ketika malam hari gue coba buka web nya ISI Jogja, trus gue liat pengumuman, dan gue masukin nomor tes gue, lalu gue enter dengan wajah senyum :) dan berubah menjadi murung :(

 "peserta dengan nomor tes ********* GAGAL verivikasi"

Down, ketawa, merasa aneh, ga percaya campur aduk dah.
Gue gagal bukan karena ga lulus , cuma ada salah satu berkas yang belum gue serahin waktu ngirim pake pos. Yaudah lah insyaAllah gue ikut gelombang 2. Keesokan harinya gue di ajak ke gunung merapi tapi bukan ke gunung merapinya, wih enak nih kayanya sambil ngilangin kegalauan. Pagi pagi gue berangkat, kira kira perjalanan sejam *mungkin*. kami pertama menuju goa Jepang dan ada tulisan "tutup" kami balik "miris", kedua kami ke air terjun karena belum buka jadi kami ga bayar tiket, so langsung masuk aja. di pintu gerbang ada foto foto air terjun yang volumenya gede, dan saat tempat ini terkena abu dari merapi.
Pas gue liat di pikiran gue kayanya bagus nih air terjun. ketika jalan sebentar wajah yang tadi senyum :) berubah menjadi flat :-|. volume airnya lagi kecil brohhh.

Setelah beberapa hari di jogja, gue mutusin balik ke jakarta hari minggu sore, gue balik sendiri sementara abang gue masih tinggal di jogja karena ada urusan tersendiri, dan setelah nunggu lama bis pun belum dateng dateng, akhirnya di suruh numpang dulu bis lain dan transit ke bis yang ditetntuin. didalem bis gue merasa nyaman, beacause haha, bisnya ada selimut dan kursinya pun empuk, kayanya bakalan betah di bis nih dari pada di jogjanya haha. setelah tukeran bis  wajah yang tadi senyum :) berubah menjadi flat :-|, bisnya sedikit aga berubah ya walaupun dari perusahaan yang sama. Kalo di jadwal sih berang kat sore sampe Jakarta pagi, eh ini mah berangkat sore sampe Jakarta tengah hari. macetnya itu loh di Jakartanya.Jakarta.. jakarta... Udah ya segini aja, cape jari gue. have fun :D

oh iya nih fotonya, cuma sekedar kenangan haha



ini kaki gue lagi di perjalanan *indramayu*
ini kaki gue lagi di UGM
















Sebenarnya masih banyak kaki kaki gue yang difoto di tempat lain, cuma.... ya gitu dah *loh

0 komentar :

Post a Comment